3 Cara Hemat untuk Persiapan Jalan-jalan ke Luar Negeri



Siapa bilang jalan-jalan ke luar negeri harus menghabiskan biaya banyak? Sekarang sudah ada banyak biro perjalanan wisata yang menawarkan biaya rendah supaya orang-orang bisa wisata ke luar negeri. Ditambah lagi kalau kamu mengikuti 3 tips ini sebagai persiapan kamu sebelum ke luar negeri.

Sumber gambar: Liputan 6

1. Cari Maskapai Penerbangan yang Murah 

Salah satu maskapai penerbangan murah yang laku di pasaran adalah Air Asia. Namun, jika negara destinasi kamu tidak dijangkau oleh Air Asia, kamu bisa memilih pesawat lain yang tidak kalah murahnya. Caranya mudah sekali, kamu bisa membandingkan harga pesawat melalui aplikasi skyscanner. Supaya bisa mendapatkan harga yang paling murah, kamu harus fleksibel dalam menentukan tanggal pergi. Misalnya, tentu saja bepergian ketika hari libur sekolah lebih mahal daripada ketika hari biasa. 

2. Memilih Penginapan yang Sederhana

Kamu mendambakan penginapan dengan kolam renang luas dan TV besar? Tidak penting. Jika liburan ke luar negeri, daripada menggunakan dana untuk membayar hotel bagus, lebih baik dana tersebut digunakan untuk hal lain saja. Kamu tidak perlu menginap di penginapan yang fasilitasnya kelewat mewah. Anggap saja hotel itu menjadi tempat mandi dan tidurmu. Tidak lebih dari itu. Hotel yang biasa saja sudah cukup kok, yang penting ada kasur dan toilet. Kalau mau berhemat lagi malah pilih hotel dengan konsep asrama. Jadi kamu akan tidur bersama pelancong lain. Selain lebih murah daripada hotel ruangan pribadi, kamu juga bisa menambah teman.

3. Bawa Perbekalan yang Cukup

Kamu tidak salah membaca kok. Kalau mau jalan-jalan ke luar negeri, kamu harus membawa semua kebutuhan yang bisa disediakan dari rumah. Misalnya obat-obatan, cemilan, baju, dan hal lainnya. Membawa semua hal itu dari rumah membuat kamu menjadi lebih hemat, ketimbang harus membeli barang tersebut di luar negeri. Apalagi kalau kamu misalnya sakit, lalu membeli obat, eh ternyata obat itu tidak cocok untuk kamu. Wah bisa repot. Sedangkan cemilan, bisa kamu makan ketika kamu tiba-tiba lapar daripada jajan hal-hal yang kurang penting di luar negeri.

Itulah 3 cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghemat pengeluaran ketika jalan-jalan ke luar negeri.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

6 Fakta Seru Venesia yang Sering Banjir

Ruangan Paling Sepi di Dunia yang Bikin Pingsan

Review Buruk OYO Hotel Apartemen Enviro Cikarang