3 Cara Curang Supaya Liburan Jadi Hemat


Siapa sih yang tidak suka liburan? Sayangnya kalau liburan memakan biaya banyak, tidak semua orang bisa sering-sering jalan-jalan. Eits, tapi tenang. Berikut ini ada cara-cara curang yang bisa kamu lakukan supaya liburan kamu bisa lebih hemat!

Pesan Satu Kamar Hotel
Kalau kamu liburan bertiga atau berempat, tidak perlu memesan banyak kamar hotel. Pesan satu saja sudah cukup kok. Tidur sempit-sempitan selama beberapa jam lebih baik daripada harus mengeluarkan beberapa ratus ribu hingga jutaan untuk kamar tambahan. Kalau kamu menginap di hotel yang peraturannya ketat, ikuti trik ini. Ketika check in, cukup kamu dan satu temanmu lagi saja yang check in. Beberapa temanmu lainnya silakan menunggu di luar. Selanjutnya, jika proses check in sudah selesai kamu naik ke kamar duluan. Nanti teman yang lainnya menyusul. Eits, jalannya jangan canggung ya. Biasa saja seolah-olah kamu sudah check in dan tamu di situ. Ada beberapa hotel yang masa bodoh dengan tamu jumlah tamu yang melebihi batas. Namun, ada pula hotel yang ketat peraturannya. Kalau kamu apes menginap di hotel dengan peraturan ketat dan ketahuan, ya terpaksa pesan extra bed deh. Tapi tidak ada salahnya mencoba kan?

Minum Air Keran
Jangan kaget dulu. Kalau kamu jalan-jalan ke luar negeri, ada loh negara yang memiliki sistem air yang bagus sehingga air keranpun bisa diminum. Beberapa negara itu adalah Selandia Baru, Jerman, Swedia, Inggris, Italia, Austria, Prancis, Luksemburg, Norwegia, Swiss dan masih banyak lagi. Nah, kalau kalian jalan-jalan ke negara yang air kerannya tidak bisa diminum, supaya bisa berhemat tanpa perlu membeli air mineral, kalian juga bisa mencoba minum air kerannya. Dengan syarat, direbus dulu ya sampai mendidih.

Related image
Sumber gambar: Charlottefive

Tuker-tukeran Baju
Apakah kamu tipe orang yang sering belanja dulu sebelum jalan-jalan supaya ketika jalan-jalan baju kamu terlihat kece? Waduh sayang sekali uangnya. Bisa-bisa uangmu habis sebelum jalan-jalan. Daripada membeli baju untuk jalan-jalan, bagaimana kalau kamu membuat perjanjian dengan teman-teman yang juga liburan bersamamu untuk saling meminjamkan baju. Dengan cara ini, selain menghemat biaya belanja baju, kamu juga bisa menghemat biaya bagasi loh. Cukup bawa beberapa helai baju dan selanjutnya silakan saling tuker-tukeran dan mix and match bajumu bersama teman. Tips penting nih, lebih baik membawa beberapa alternatif luaran seperti cardigan dan jaket. Jadi meskipun baju bagian dalam sama, kalau luarannya berbeda pasti akan terlihat seperti outfit yang baru dan benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Nah itu dia 3 cara curang yang bisa kamu lakukan untuk menghemat biaya liburan. Selamat mencoba.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

6 Fakta Seru Venesia yang Sering Banjir

Ruangan Paling Sepi di Dunia yang Bikin Pingsan

Review Buruk OYO Hotel Apartemen Enviro Cikarang