3 Hal Paling Penting Supaya Liburan Tetap Seru ketika Musim Hujan


Musim hujan sudah tiba. Bagi kamu yang ingin jalan-jalan, harus diketahui bahwa akan ada hal-hal penting yang harus diperhatikan ketika berwisata saat musim hujan. Kamu nggak mau kan liburanmu menjadi tidak menyenangkan karena tidak dipersiapkan dengan baik? Berikut adalah 3 hal paling penting yang harus kamu ketahui, supaya liburanmu tetap seru meskipun sedang musim hujan.

Pakai Baju yang Cocok untuk Musim Hujan
Jika sedang musim hujan, biasanya cuaca akan menjadi dingin. Bukan pilihan yang baik apabila kamu memakai pakaian yang terbuka. Memang hak-mu sih, tapi takutnya nanti kamu malah kedinginan. Lebih baik pakai baju yang menghangatkan. Seperti baju lengan panjang disertai dengan layer cardigan dan jaket. Tidak lupa lengkapin dengan akseseoris pendukung seperti topi. Oh iya, sekalian juga bawa payung ya!

Bawa Obat Darurat
Cuaca yang dingin menuntut tubuh kita untuk harus menjadi lebih kuat. Daripada tiba-tiba sakit dan bingung harus bagaimana, lebih baik kamu sudah mempersiapkan obat-obatan yang mungkin dibutuhkan. Misalnya, obat masuk angin, obat sakit kepala, obat demam, obat flu, dan lainnya. Salah satu hal wajib yang penting dibawa adalah, tolak angin.

Pilih Tempat Wisata yang Indoor
Kamu nggak mau kan rencana liburanmu menjadi kacau balau karena tiba-tiba hujan? Makanya, daripada ketar-ketir dengan cuaca yang tidak pasti, ada baiknya jika dari awal kamu memilih tempat wisata yang ada di dalam ruangan. Kalaupun memang sangat ingin berkunjung ke tempat wisata outdoor, kamu harus memiliki alternatif tempat wisata yang indoor. Jadi walaupun hujan, kamu tetap bisa bersenang-senang.

Itu dia cara kamu bisa tetap nyaman saat traveling meskipun sedang musim hujan. Good luck!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

6 Fakta Seru Venesia yang Sering Banjir

Ruangan Paling Sepi di Dunia yang Bikin Pingsan

Review Buruk OYO Hotel Apartemen Enviro Cikarang