4 Cara Paling Mudah Supaya Tidak Takut Naik Pesawat Terbang

Dengan semakin banyaknya berita tentang kecelakaan pesawat terbang, bukan tidak mungkin jika kamu menjadi takut untuk naik pesawat terbang. Padahal menurut beberapa studi dan penelitian, pesawat terbang terbukti menjadi moda transportasi paling aman sedunia. Berikut ini adalah beberapa cara penting supaya kamu bisa tetap tenang di pesawat.

Image result for airplane
Sumber gambar: Aviaton jobs

Pejamkan mata dan tenangkan dirimu
Ketika pesawat mulai take off, pejamkan matamu dan cobalah untuk mengatur nafas. Tarik nafas dalam-dalam selama beberapa detik lalu hembuskan perlahan. Ulangi hal ini terus selagi pesawat take off. Goncangan mungkin terasa. Jika ya, ulang trik pernafasan tersebut sampai goncangan berhenti, alias pesawat sudah mulai terbang.

Image result for read at airplane
Sumber gambar: Bustle

Lakukan hobimu selama perjalanan
Anda suka menulis? Menulislah. Anda suka menggambar? Menggambarlah. Anda suka mendengarkan lagu? Dengarkanlah. Anda suka membaca buku? Bacalah. Ketika pikiran kita fokus pada satu hal, maka rasa khawatir akan perjalanan di pesawat juga perlahan-lahan bisa teralihkan.

Image result for beach
Sumber gambar: Beaches Resort

Bayangkan keseruan liburanmu
Sebelum naik pesawatpun juga sebenarnya kamu pasti sudah membuat rencana liburan. Nah, jika kamu sudah berada di atas pesawat dan tiba-tiba ada turbulens yang membuat kamu khawatir, alihkan pikiranmu dengan membayangkan keseruan liburan yang akan kamu jalani setelah perjalanan dengan pesawat tersebut. Bayangkan kamu akan segera bermain salju. Atau berjemur di pantai. Atau belanja. Atau apapun itu. Jangan sampai kepalamu malah diisi dengan pikiran penuh rasa khawatir.

Image result for sleep airplane
Sumber gambar: Hangry by Nature

Mundurkan sandaran dan tidur
Jika semua cara tersebut sulit dilakukan, pejamkan matamu dan berusahalah untuk tidur. Kamu bisa pesan teh hangat kepada pramugari supaya tidurmu semakin nyenyak. Nanti kalau sudah sampai, pramugari atau teman di sebelahmu akan membangunkanmu.

Begitulah cara mudah supaya kamu bisa tetap tenang dalam perjalanan dengan menggunakan armada pesawat terbang. Ingatlah bahwa statistic menunjukkan bahwa pesawat terbang adalah transportasi yang sangat aman. Jadi, ayo berusaha untuk tidak takut naik pesawat terbang.

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

6 Fakta Seru Venesia yang Sering Banjir

Ruangan Paling Sepi di Dunia yang Bikin Pingsan

Review Buruk OYO Hotel Apartemen Enviro Cikarang