Waspada! Ternyata Ini Penipuan yang Paling Umum Terjadi di Paris


Paris adalah kota yang dikenal sebagai kota cinta. Banyak sekali wisatawan yang memilih Paris sebagai destinasi wisata mereka bersama dengan orang-orang terkasihnya, baik itu pacar, keluarga, maupun teman. Tapi, tahukah kamu bahwa meskipun terkenal dengan julukan kota cinta, ada banyak modus penipuan yang menyasar wisatawan asing di sini? Berikut ini adalah 3 modus penipuan paling umum yang terjadi di Paris:

Related image
Sumber gambar: Sciencenewsforstudent

Tanda Tangan Petisi
Sekelompok anak muda akan tiba-tiba menghampiri kamu, yang entah lagi sibuk foto-foto atau asik mengantri untuk naik ke Menara Eiffel. Mereka akan membawa sebuah papan dan memberikanmu spidol/pulpen. Mereka akan berpura-pura mengatasnamakan diri mereka dari suatu lembaga sosial, dan akan memaksamu untuk memberikan petisi mereka tanda tangan. Setelah mereka berhasil membuatmu menandatangani petisi tersebut, selanjutnya mereka akan memaksamu memberikan mereka sumbangan. Kalau kamu tidak mau, mereka akan mulai marah-marah dan terus memaksa. Nah, ketika kamu akhirnya mencoba untuk mengeluarkan uang atau saat kamu tidak fokus, komplotan mereka akan mencopet barang yang kamu bawa. Baik secara terang-terangan maupun tidak.

Cincin Emas
Seseorang akan dengan sengaja seolah-olah menemukan cincin di jalanan. Kemudian, ia akan mengambil cincin tersebut dan menyarankan kamu untuk memberikan cincin itu kepada orang tersayangmu, entah itu pasangan, keluarga, atau teman. Ini kecurangannya, begitu kamu menerima cincin itu dari tangannya, ia akan memaksamu untuk membayarnya. Alasannya beragam, bisa karena ia telah memberikan cincin itu kepadamu, atau bahkan karena ia telah mengambilkan cincin di jalanan itu untukmu. Kalau kamu tidak mau memberi mereka uang, wah kamu akan dipaksa bahkan bisa dijambret lho!

Image result for flower paris
Sumber gambar: Ketevan Giorgadze

Bunga Mawar
Siapa yang tidak suka mendapatkan bunga? Apalagi jika diberinya ketika sedang ada di kota cinta, Paris. Namun kalau sampai ada orang yang menawarkan kamu bunga atau mungkin pacar kamu bunga, jangan diambil. Begitu kamu menyentuh bunga itu, maka kamu harus membayar bunga tersebut dengan harga yang sudah dipatok oleh mereka. Beralasan tidak membawa uang kas? Wah, kamu akan digiring mereka ke ATM terdekat dan mereka akan menunggumu mengambil uang.

Itulah tiga trik nakal yang sering terjadi di Paris. Meskipun mendapat julukan sebagai kota cinta yang romantis, tentu saja siapapun yang sedang berwisata ke sana harus tetap berhati-hati supaya tidak kena tipu oleh orang-orang yang curang.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

6 Fakta Seru Venesia yang Sering Banjir

Ruangan Paling Sepi di Dunia yang Bikin Pingsan

Review Buruk OYO Hotel Apartemen Enviro Cikarang