Alasan Aku Tidak Akan ke Madame Tussaud Lagi

Madame Tussauds London (before 3pm) Tickets | | VisitBritain BR

Apakah kamu pernah ke luar negeri dan menaruh ekspektasi tinggi yang kemudian runtuh karena ternyata tempat yang kamu nantikan biasa saja?
Sama, aku juga pernah. Ada banyak tempat wisata yang membuatku kecewa dan salah satunya adalah Madame Tussaud. Madame Tussauds adalah tempat museum lilin yang terkenal di seluruh dunia. Awalnya Madame Tussaud ada di Inggris, London, tapi seiring berjalannya waktu terdapat banyak cabangnya di beberapa kota besar di dunia. Sesuai namanya, museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud.
Sebenarnya saya sudah dua kali ke sini. Pertama karena memang paket tour, kedua karena ada tiket gratis. Dua kunjungan itu ke Madame Tussaud di Hongkong. 
Menurut aku, meskipun iya memang patungnya bagus-bagus sekali, tapi aku tidak terlalu tertarik untuk mengunjungi Madame Tussaud. Ini alasan aku:
  • Tempatnya over-crowded alias terlalu ramai.
  • Harganya mahal.
Sebenarnya ini hanya masalah selera saja sih. Kalau kamu suka foto-foto dengan gaya yang lucu-lucu, apalagi dengan patung idola Anda, Madame Tussaud bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Tapi menurut aku sayang banget memakai uang hingga satu juta untuk mengunjungi Madame Tussaud. Sekali lagi, ini hanya masalah selera saja.


Sumber gambar: Pribadi

Saya pribadi ketika ke sana agak bingung ketika sudah di dalam. Rasanya I'm overwhelmed dengan banyaknya patung dan orang-orang yang datang.

Apalagi ketika saya ke sana, Madame Tussaud selalu ramai pengunjung. Serius deh. Bahkan masuknya juga antri. Banyak sekali orang-orang yang tertarik berkunjung ke Madame Tussaud. Saya bingung.

Jadi kalau kamu ingin foto-foto bersama puluhan patung di Madame Tussaud, kamu harus buru-buru karena banyak orang lain yang antri. Seperti misalnya foto pertama saya bersama Obama di atas itu, ada yang mengantri dan antriannya lumayan panjang. Jadi agak canggung dan lumayan tergesa-gesa juga fotonya. 

Atau karena ramai, kalau kamu tidak lihai dalam mengambil foto, bisa saja ada orang lalu lalang yang menyebabkan photobomb. Akhirnya kamu harus foto pada jarak yang dekat supaya tidak ada photobomb.


Menurut aku daripada menggunakan uang satu jutaan untuk foto bersama patung, lebih baik aku pakai uangnya untuk membeli makan saja :)




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

6 Fakta Seru Venesia yang Sering Banjir

Ruangan Paling Sepi di Dunia yang Bikin Pingsan

Review Buruk OYO Hotel Apartemen Enviro Cikarang