3 Cara Supaya Percaya Diri Saat Solo Traveling


Image result for china autumn

Heylo!
Hari ini aku akan membahas tentang gimana cara aku bisa percaya diri ketika jalan-jalan sendiri. Aku akan kasih tahu gimana aku bisa pede-pede aja meskipun traveling sendirian. 
Aku sendiri pernah traveling sendirian ke China dan Thailand.


Sumber gambar: China Highlights
Jadi gimana caranya? Hal utama adalah kamu harus tahu apa tujuan kamu traveling. Apakah untuk sightseeing, belanja, melihat atraksi, masuk ke museum-museum, main wahana, kulinet, atau apa? Jika tujuanmu sudah jelas, maka kamu tidak akan bingung ketika di jalan kamau harus bagaimana, karena sudah ada tujuannya.
Image result for afraid gif
Sumber gambar: Giphy
Ketika sedang berjalan di kerumunan yang ramai, jangan takut untuk tidak hanya melihat ke depan, tetapi juga ke kiri dan kanan. Aktivitas itu namanya sightseeing. Kamu sedang menikmati suasana sekitar. Kamu tidak perlu merasa awkward karena hanya berjalan sendirian. Tahu nggak kenapa? Karena tidak ada yang peduli x) 
Percaya deh sama aku. Setiap orang terlalu sibuk dengan urusannya masing-masing. Jadi kamupun juga harus sibuk dengan urusanmu sendiri tanpa mempedulikan pandangan orang lain yang memang biasanya tidak ada. Bahasa singkatnya, jangan kegeeran deh pada ngeliatin eloe :b
Oh ya, kalau traveling sendirian pakailah baju yang blend-in, tidak mencolok, dan membaur dengan orang-orang sekitar supaya Anda tidak terlihat berbeda dan malah menarik perhatian orang-orang.
Ingatlah traveling sendirian itu bukan sesuatu yang memalukan. Sudah terlalu banyak orang yang melakukannya. Jadi itu bukan lagi hal yang aneh.

Sumber gambar: Kamera Pribadi
Foto di suatu taman di Thailand. Aku jalan-jalan sendiri karena temanku sudah menyerah mau istirahat, tapi aku tidak mau menyia-nyiakan waktu jalan-jalan ke Thailand hanya untuk di hotel. >:)

Comments

Popular posts from this blog

6 Fakta Seru Venesia yang Sering Banjir

Ruangan Paling Sepi di Dunia yang Bikin Pingsan

Review Buruk OYO Hotel Apartemen Enviro Cikarang