Dikatain Pelit Karena Treaveling Tapi Gak Beliin Oleh-oleh

Related image

Heylo!
Pada postingan kali ini aku akan ngebahas tentang oleh-oleh ketika jalan-jalan.
Menurut kalian penting nggak sih beli oleh-oleh saat jalan-jalan? 
Well, kalau aku sendiri sejujurnya sangat amat jarang membeli oleh-oleh sewaktu jalan-jalan. 
Begini alasanku!
Setiap kali jalan-jalan, aku selalu jajaheJalan-jalan hemat. Jadi logikanya adalah, kalau aku yang jalan-jalan saja hemat dan berusaha untuk menekan pengeluaran di sana dan di sini, kenapa aku harus "sibuk" mencari oleh-oleh buat orang lain?
Aku beberapa kali dibilang pelit karena gak pernah kasih teman-teman oleh-oleh. Tapi sebenarnya menurutku sendiri, hanya karena kita jalan-jalan bukan berarti kita memiliki kewajiban untuk membelikan oleh-oleh. 
Iya kan?

Related image
Sumber gambar: Asik Tour
Lagipula kalau waktu jalan-jalan aku malah "sibuk" membelikan oleh-oleh, nanti malahan aku tidak bisa menabung untuk jalan-jalan selanjutnya. Jadi lebih baik uang yang akan digunakan untuk membeli oleh-oleh disimpan untuk jalan-jalan selanjutnya saja.
Selain itu setiap jalan-jalan sebisa mungkin aku tidak memakai bagasi supaya tidak repot dan menekan pengeluaran membayar bagasi. Jadi kalau barang bawaanku bertambah karena membeli oleh-oleh, yang ada saya malah harus menambah bagasi.
Image result for dizzy gif
Sumber gambar: Tenor
Waduh, tekor euy!
Terakhir, aku sendiri jarang banget belanja kalau jalan-jalan. Aku lebih menghargai pengalaman, sightseeing, melihat-lihat, dan menikmati momen liburan ketimbang milih-milih belanjaan. Jadi untuk aku sendiri saja aku tidak beli, kenapa untuk orang lain aku harus membelikannya?
Begitu deh kira-kira alasan aku nggak mau membeli oleh-oleh.

Sedikit catatan terakhir, aku kadang-kadang banget beli oleh-oleh kok ;)

Comments

Popular posts from this blog

6 Fakta Seru Venesia yang Sering Banjir

Ruangan Paling Sepi di Dunia yang Bikin Pingsan

Review Buruk OYO Hotel Apartemen Enviro Cikarang