Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Jalan-Jalan ke Italia!!!

Heylo!

Pada postingan blog kali ini aku akan kasih tahu satu hal wajib alias modus penipuan paling umum/populer yang harus kamu ketahui ketika jalan-jalan a.k.a traveling ke Italia. Sebelumnya, ini foto manjya aku ketika di Italia :b

Sambil ala-ala memegang kopi. (Gambar pribadi)

Disclaimer, aku baru pernah ke beberapa negara di Eropa Barat. Jadi yang aku kasih tahu ini adalah berdasakan pengalamanku sendiri dan penjelasan dari tour guide. Katanya di sana ada banyak copet dan jambret. Tahu kan perbedaannya? Copet adalah mereka yang mencuri secara diam-diam, sedangkan penjambret adalah mereka yang mencuri terang-terangan dan langsung kabur. 

Ih seram ya? Makanya pengunjung harus sangat berhati-hati jika sedang berada di tempat umum. Ini adalah modus penipuan umum di Italia, Eropa Barat.

Apabila pengunjung ingin berfoto-foto, jangan pernah menaruh tas di lantai. Apalagi ketika sedang berada di tempat wisata terkenal yang banyak turisnya. Kata tour guide bisa-bisa tas Anda langsung lenyap karena dijambret orang. Tetaplah berfoto sambil membawa tas.

Sumber gambar: Pribadi

Selalu waspada dengan gerak-gerik orang lain. Jika mereka tahu kalau kamu turis, kemungkinan besar kamu akan menjadi sasaran empuk. Seempuk daging paha bawah ayam KFC. /Jadi laper./ Jika ada yang menawarkan gelang, makanan burung, atau apapun itu jangan hiraukan. Mereka akan memeras kamu dengan memberikan harga yang suangaaat mahal. Percaya sama aku deh!

Pernah suatu ketika aku sedang berada di toilet. Tiba-tiba ada seorang wanita tua yang terus menerus melihatku. Ya ampun, aku langsung merasa canggung. Karena tidak tahu harus apa, jadi aku senyumin balik saja. Tetapi dia tetap melihat saya tanpa membalas senyumanku. Ampun deh awkwardnya. Terus dia mendekati aku. Aku kira dia ingin menyapa atau apa. Namun dia diam saja sambil tetap mengikuti aku. Aku mikir, mungkin mau antri toilet kali ya?

Eh tapi ternyata bahkan ketika saya habis pipis lalu cuci tangan, dia tidak masuk ke bilik toilet namun malah ikutin saya cuci tangan. Whut?! Aneh banget ini nenek. Kenapa deh nek? Aku sih cuekin saja. 

Lalu setelah di luar toilet tante aku bilang, mungkin wanita itu tadi ingin mencuri barang dari tasku. Memang waktu itu tasku terbuka karena aku kebiasaan membiarkan tas terbuka supaya gampang kalau mau mengambil barang. 

Apalagi itu kan di toilet, jadi saya ingin mengambil beberapa barang untuk touch up makeup dan cebok (tissue basah di tas). Tante bilang kalau tante terus memelototi wanita itu makanya wanita itu belum ada kesempatan untuk diam-diam merogoh tas saya.

Wew untung banget ya. Kalau nggak ada tante aku mungkin aku sudah kecopetan. 

Comments

Popular posts from this blog

6 Fakta Seru Venesia yang Sering Banjir

Ruangan Paling Sepi di Dunia yang Bikin Pingsan

Review Buruk OYO Hotel Apartemen Enviro Cikarang