Review Buruk OYO Hotel Apartemen Enviro Cikarang

Heylo!

Hari ini aku akan memberitahu kalian ulasan lengkap dari A-Z tentang Apartemen Enviro di Cikarang yang ada dalam manajemen OYO Hotel. Aku sudah tinggal di sini selama beberapa bulan. Jadi aku cukup capable dalam memberikan review ini. Aku akan membahas harga, kualitas, fasilitas, ambience, lokasi, dan pelayanan (service). Perlu diketahui bahwa aku sangat kecewa dengan negatif dan buruknya hal yang ada di Hotel OYO Apartemen Cikarang. Tapi aku tetap menginap di sini setidaknya untuk beberapa bulan ke depan karena petugas sales-nya yang baik dan tentu saja harganya yang murah.

Harga:  
Sangat murah. Tawarlah sampai kamu mendapat di harga Rp 3.500.000. Biasanya pihak sales akan menawarkan kamu harga Rp 4.000.000. Jangan dipercaya. Minta sampai 3,5 juta, pasti dikasih.

Kualitas:
Standar.

Fasilitas:

  • TV dengan beberapa channel internasional. HBO, HBO signature, FOX movies, CNN, Disney, dan beberapa lainnya.
  • Kamar dibersihkan setiap hari.
  • Mendapat minuman 2 botol setiap hari.
  • Seprai dan sarung bantal sepertinya diganti setiap hari saat membersihkan kamar.
  • Tersedia sabun mandi dan sampo (2 in 1 products), sabun cuci tangan, dan body lotion.
  • Air hangat.
  • AC
  • Listrik gratis.
Ambience:
Ini adalah apartemen yang dikelilingi oleh padang rumput. 

Lokasi:
Dekat dengan pusat perbelanjaan Giant dan rumah sakit Permata Keluarga Jababeka.

Pelayanan:
Perasaan aku campur aduk untuk hal ini. Ada beberapa pembersih kamar yang tidak sopan dan customer service terkadang lambat dalam merespon. Bahkan pernah tidak pernah merespon sama sekali.

Mari kita kupas tuntas pengalaman negatif aku menginap di OYO Hotel Apartemen Enviro Cikarang.

Seperti yang sudah aku bilang di awal bahwa apartemen ini dikelilingi oleh padang rumput. Karena hal itu, ada banyak serangga yang akan mampir di balkon kamar Anda. Aku sarankan kepada kamu, jangan sekali-sekalinya membuka balkon. Serangga akan langsung masuk ke kamar kamu. 

Ini adalah pemandangan balkon aku yang penuh dengan serangga.

Selain itu di kasur mereka ada tungau. Sebulan setelah aku ke sini, tiba-tiba aku terkena serangan alergi tungau yang tidak pernah kualami sebelumnya seumur hidup. Awalnya aku tidak tahu kalau itu alergi apa. Tapi setelah aku cek di Prodia, barulah aku tahu bahwa aku alergi tungau. 

Yang terjadi sebulan setelah menginap di OYO Hotel Enviro Apartemen.

Namun pihak OYO tidak menyediakan jasa vakum. Akhirnya aku meminta jasa Daddysuperclean untuk membersihkan kasur aku. Beberapa hari setelah itu kulit aku bisa kembali normal. Betapa tersiksanya aku mencoba segala cara untuk mencari tahu penyebab gatal-gatal aku. 


Jasa Daddysuperclean.

Permintaan ditolak.

Sebenarnya sampai sekarang rasa gatal masih menghantui kulitku. Tapi itu mungkin karena serangga yang diam-diam menyelip dari celah-celah pintu balkon. Aku hanya perlu rajin mandi dan lebih sering membersihkan apartemen supaya setiap ada binatang baru masuk, bisa langsung aku keluarin dari kamar. 




Beberapa binatang yang ada di balkon dan masuk ke kamar.

Pernah pula ada teman tak diundang di kolam renang saat aku sedang berenang. Apa itu? Ulat bulu. :) Sayangnya aku tidak foto ulat bulu itu karena buru-buru menghindar.

Aku pikir masalah di sini hanya tentang binatang saja. Tapi ternyata tidak. Internetnya sering sekali error. Sudah berkali-kali aku menginformasikan kepada customer service, tapi hasilnya nihil. Benar-benar membuat aku emosi. 
  


 Silakan dilihat sendiri dari beberapa percakapan ini.


Sekarangpun internetnya error, kawan-kawan. Padahal aku internetan di sebelah pintu.

Aku juga pernah menanyakan customer service tentang suara aneh yang muncul kalau hujan atau situasi berangin. Ada seperti suara mesin. Namun tentu saja itu tidak dihiraukan oleh mereka.

Dicuekin :(

Perihal pembersihan kamar. Sekarang aku lebih nyaman membersihkan kamar sendiri. Ini karena dulu ketika aku minta dibersihkan kamarnya, biasanya bawah kasur dan pojok ruangan dekat korden tidak dibersihkan dengan baik. Akibatnya debu menumpuk di daerah tersebut sehingga kalau dinyalakan AC-nya banyak banget debu berterbangan. Jadi aku lebih memilih untuk membersihkan kamar sendiri tapi tetap meminta jatah air minum harian. Lagipula sekarang aku memakai seprai kasur dan bantal sendiri karena takut dengan tungau yang pernah menimpa aku. Lebih baik aku cari aman saja. 

Benar, ada harga ada barang. Mungkin karena harganya murah, mereka memperlakukan aku seperti ini. Padahal aku penghuni lama di sini. 

Saran aku, menginaplah dengan resiko masing-masing. OYO Hotel bagus untuk menginap sehari  atau beberapa saat (karena sensasi gatalnya masih belum terlalu terasa). Tapi untuk jangka waktu panjang, try at your own risk

Postingan ini dibuat tanpa rekayasa dan aku hanya ingin didengar oleh manajemen OYO. Sayang sekali manajemen di sini buruk, padahal sales-nya baik ke aku. Aku ingin pindah juga jadi agak segan.

Comments

Popular posts from this blog

6 Fakta Seru Venesia yang Sering Banjir

Ruangan Paling Sepi di Dunia yang Bikin Pingsan